Seorang Warga Pelalawan Terjangkit DBD


lintaspelalawan.blogspot.comPELALAWAN - Memasuki musim penghujan yang sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu, membuat  penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali menjangkiti warga Pangkalan Kerinci. Salah satunya yang dialami oleh warga Gang Nasional, Auliana (11), Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci sudah beberapa hari ini dirawat di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci. 


"Aulia dinyatakan oleh dokter di RSUD Selasih positif deman berdarah sejak tanggal 27 Desember kemarin,"jelas Yuni, Ibu dari Auliana, Minggu sore (29/12/12).
Lebih jauh Yuni mengatakan, awalnya anaknya menderita demam yang cukup tinggi selama beberapa hari, sehingga dirinya tanpa berpikir panjang lagi membawa anaknya ke RSUD Selasih. "Pada hari Jum'at sore (27/12), Saya bawa Aulia ke RS untuk diobati. Akhirnya Aulia harus menginap dan dinyatakan positif DBD oleh dokter, dan sampai saat ini Aulia masih dalam penanganan dokter serta masih dirawat di RSUD Selasih," jelasnya.
  
Sementara itu, Kepala RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, Dr. Ahmad Krinein ketika dikonfirmasi vi ponselnya mengatakan jika di RSUD Selasih tidak ada pasian penderita DBD yang berasal dari Pangkalan Kerinci, bahkan Ahmad Krinen justru mengatakan jika ada pasien DBD namun dari Kabupaten Siak itupun sudah dirujuk ke Pekanbaru.
"Tidak ada pasian DBD dari Pangkalan Kerinci, yang ada kemarin dari daerah Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, dan itupun sudah dirujuk ke Pekanbaru atas permintaan mereka,"ujarnya singkat.
Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan Endit RP terkait hal itu mengatakan, selama belum ada pernyataan resmi melalui surat keterangan dari RS yang menyatakan DBD belum bisa dikatakan DBD. "Selama surat resmi dari RS belum keluar belum bisa dikatakan DBD, bisa saja penyakit lain,"ujar Endit seraya mengatakan, jika benar warga tersebut terkena DBD pihaknya juga akan segera melakukan foging disekitar daerah pasian bertempat tinggal.  (rep05)
http://detakpelalawan.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts