Dua Kecamatan Layak Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten

lintaspelalawan.blogspot.com PELALAWAN - Tahun ini, dua Kecamatan yakni Langgam dan Pelalawan berpeluang menjadi tuan rumah Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kabupaten Pelalawan. Keduanya dinilai layak menjadi tuan rumah, karena selain memang belum pernah juga sebagai upaya promosi kecamatan terkait.
   
"Kami hanya mengusulkan dua kecamatan ini ke Pak Bupati untuk menjadi tuan rumah MTQ ke-14 mendatang. Keputusannya ya tergantung Pak Bupati lah, apa di Kecamatan Langgam atau Kecamatan Pelalawan," terang Sekretaris Umum Lembaga Pembinaa Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pelalawan H M Amin,S.Ag, Selasa (7/1) kemarin.
Ditemui saat akan menyerahkan berkas usulan calon tuan rumah MTQ di Kantor Bupati Pelalawan, Amin menjelaskan alasan diusulkannya dua kecamatan tersebut sebagai tuan rumah agenda keagamaan tahunan tersebut. Alasannya, kalau Kecamatan Langgam dan Pelalawan memang belum pernah merasakan atau ditunjuk sebagai tuan rumah, sejak terbentuknya atau dilaksanakannya MTQ tingkat kabupaten.
"Begitu juga dengan Kecamatan Pelalawan yang selama ini menjadi nama kabupaten juga belum pernah menggelar MTQ tingkat kabupaten," katanya.
Selain itu, sambungnya, Kecamatan Pelalawan yang selama ini menjadi icon karena ditahbiskan menjadi nama kabupaten ini juga belum begitu banyak dikenal. 
"Nah ajang ini tentunya menjadi kesempatan untuk memperkenalkannya ke publik melalui ajang MTQ tingkat kabupaten. Namun keputusannya nanti tergantung Pak Bupati," katanya. 
Ditambahkannya, rencananya MTQ XIV Kabupaten Pelalawan akan digelar pada bulan Juni mendatang. Sedangkan MTQ XIII lalu dilaksanakan di Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar. (rep03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts