Hari Ini Komisi B Pelalawan Tinjau Penyebaran Bantuan Sapi

www.lintaspelalawan.blogspot.com PELALAWAN - Setelah melakukan rapat kerja dengar pendapat Komisi B DPRD Pelalawan dengan Dinas Peternakan terkait realisasi penyebaran bantuan hewan ternak sapi ke masyarakat yang dianggarakan lewat dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2013 lalu, maka Komisi B DPRD Pelalawan hari ini Selasa (7/1) akan melakukan peninjauan ke lapangan untuk melihat secara langsung realisasi di lapangan.
    
"ya, hari ini kita barusan mengadakan rapat dengar pendapat dengan Dinas Peternakan. Agenda rapat kita tadi membahas soal realisasi penyebaran hewan ternak jenis sapi ke masyarakat yang dianggarkan tahun 2013 lalu. Kita mau memastikan saja realisasinya di lapangan dengan meninjau langsung ke para kelompok tani yang menerimanya besok," terang Ketua Komisi B DPRD Pelalawan H Herman Maskar kepada sejumlah awak media Senin (6/1) di ruang kerjanya.
Ketua DPC Partai Hanura itu mengatakan bahwa peninjauan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama satu minggu secara berturut turut. Rencananya, peninjauan akan dimulai hari Selasa besok (7/1) atau hari ini sampai hari Sabtu akhir pekan mendatang (11/1), dengan agenda mendatangi satu-persatu kelompok tani peternak yang menerima bantuan sapi tahun anggaran 2013.
"Yang jelas kita turun nanti ingin melihat secara langsung dimana saja tempat penyebarannya dan berapa kelompok tani yang menerima bantuan itu. Kemudian siapa saja kelompok tani yang menerimanya, makanya nanti akan kita paskan sesuai dengan proposal pengajuan kelompok tani peternak yang masuk," katanya.
Ditambahkannya, di samping itu peninjauan Komisi B ke lapangan juga ingin melihat dan memastikan, apakah sapi tersebut sudah ada yang mati setelah diserahkan. Dan apakah sapi tersebut terawat dengan benar, karena itu untuk pastinya data tersebut bisa diperoleh setelah selesai kunjungan ke lokasi. (rep03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts