Bupati Harris Irup HUT Satpam ke-33

PELALAWAN - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman atau yang dikenal dengan nama Satpam ke 33 tahun, dipusatkan di halaman Mapolres Pelalawan, Senin (30/12/12) lalu. Dalam kegiatan yang dimulai sekitar 08.30 WIB itu, Bupati Pelalawan HM Harris bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

harris
Hadir pada acara tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Suprijadi didampingi an. Dir Binmas Polda AKBP Arifin dan AKP Masjang, serta pejabat Pemkab Pelalawan lainya. Dalam amanat Kapolri Jendral Pol, Sutarman yang dibacakan oleh Bupati Pelalawan mengatakan, HUT Satpam Ke-33 tahun ini merupakan sebag sarana instropeksi dan evaluasi untuk mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri dalam penyelenggaran Pam Swakarsa.
"Seiring perkembangan dinamika Kamtibmas Polri memerlukan dukungan dan peran serta masyarakat salah satunya Pam Swakarsa sebagai dalam Pasal 3 Ayat 1 UU No: 2 Tahun 2002 tentang tupoksi Polri," terangnya.

Lebih jauh Bupati Harris menyampaikan, sampai akhir Tahun 2013 ini Polri telah memberikan palatihan bersertifikat kepada 211.994 orang anggota Satpam di seluruh RI. Ada peningkat dibandingkan dengan Tahun 2012 berjumlah 192.959 orang Satpam, namun demikian harus disertai dengan peningkatan jenis mutu pelatihan yang dilakukan Polri.
"Selain itu, perlu juga peningkatan kedisiplinan dan ketaatan badan usaha jasa pam (BUJP) dalam memenuhi standar kompetensi Satpam,"bebernya.
Sementara itu, Kepala Subag Humas Polres Pelalawan AKP Lumban G Toruan mengatakan, peserta upacara terdiri sejumlah peserta dari jajaran Polres Pelalawan diantaranya para Kabag, Kasat Polres. Danramil Pangkalan Kerinci, TNI-AD, Anggota Polres Pelalawan, Dishub Kabupaten Pelalawan, Satpol PP Pelalawan.
"Kemudian ada juga Security dari berbagai perusahaan di wilayah Pelalawan, Manajemen Perusahaan, seluruhnya berjumlah sekitar 350 orang,"beber Lumban.
Ditambahkannya, usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan peragaan dari sejumlah security yang bertugas di perusahaan di Kabupaten Pelalawan memperagakan cara menangkap pelaku tindak kriminal." Juga digelar sejumlah kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang digelat di aula Polres Pelalawan, sejumlah security dan anggota Polres Pelalawan turut berpartisipasi dalam kegiatan donor itu," tutupnya.(rep05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts