DKP Gelar Lomba Cipta Lagu Daerah


www.lintaspelalawan.blogspot.comPELALAWAN - Guna menggali potensi seni lagu melayu daerah agar tidak hilang dimakan zaman, Dewan Kesenian Kabupaten Pelalawan (DKP) menggelar Lomba Cipta Lagu Melayu Daerah diadakan pada Jum'at malam (27/12) di lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci. Salah tujuannya digelarya kegiatan ini adalah agar Melayu daerah di daerah ini tak tergerus oleh aman


"Kita adakan lomba itu untuk memberikan peluang kepada seniman kita di Pelalawan. Apa yang dia dapat selama ini dan bisa disajikan karyanya dalam bentuk lagu melayu daerah akan kita hargai sehingga dengan begitu harapan kita di Pelalawan seniman seniman bisa hidup dan dihargai atas karyanya. Karena itu, kita mencoba dengan menampilkannya lewat lomba supaya yang lain bisa termotivasi dan menghidupkan lagi kesenian-kesenian di daerah mereka masing-masing," terang Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pelalawan H Herman Maskar pada media ini, kemarin.
 

Herman mengatakan  bahwa lomba cipta lagu melayu daerah ini sendiri direncanakan sesuai hasil rapat pengurus DKP sebelumny. Hal ini perlu dilaksanakan mengingat manfaatnya lebih banyak karena selain menghidupkan dan memberikan kesempatan bagi pelaku seni untuk menyajikan hasil karyanya serta dapat tergali potensi yang ada di daerah.
Untuk lomba cipta lagu melayu daerah kali ini di ikuti oleh peserta dari ketegori umum dan tidak ada batasan usia yang mengikutinya. Dan panitia menerima peserta yang ikut mendaftar sebanyak 20 orang dari beberapa kecamatan, dan setelah di seleksi maka dari sebanyak itu maka yang lulus dan wajib mengikuti final ada 12 peserta.
"Jadi yang ikut final nanti malam di puncak acara kita yang kita adakan di Lapangan bola Pangkalan Kerinci sebanyak 12 peserta yang lulus seleksi, kelulusan seleksi para peserta ini sendiri kita percayakan oleh tim juri yang ada di Pekanbaru pengurus Dewan Kesenian Provinsi dengan mengirimkan rekaman lagu mereka dalam bentuk CD atau sejenisnya," ungkap Herman Maskar.
Herman Maskar berharap bahwa kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan mendapat respon positif bagi semua kalangan terlebih lagi para seniman yang mau berupaya untuk memberikan atau menyumbangkan hasil karya mereka. (rep05)
 http://detakpelalawan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts