Puluhan Anggota Polres Pelalawan Naik Pangkat

www.lintaspelalawan.blogspot.com
PANGKALANKERINCI - Di penghujung tahun 2013 lalu, sedikitnya dua Perwira dan 31 Bintara mendapatkan kenaikan pangkat setingkat. Upacara kenaikan penutupan akhir tahun ini digelar di halaman Mapolres Pelalawan, pada Selasa kemarin (31/13), yang langsung dipimpin oleh Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Polres Pelalawan itu menyematkan pangkat baru pada perwakilan lima personil Polres. Tampak hadir di acara itu Wakapolres Kompol Haldun, para Kabag, Kasat, Kapolsek, serta perwira dan ibu-ibu Bhyangkari Polres Pelalawan.
"Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan hal yang wajar. Namun bukan berarti kenaikan pangkat dapat diperoleh dengan mudah. Karena melalui seleksi, dedikasi, pengabdian dan prestasi kerja. Sehingga pimpinan  memberikan penilaian kepada personil layak untuk dinaikkan pangkatnya,'' ujar Kapolres Pelalawan dalam amanatnya.
Apalagi pada saat ini kepolisian dihadapkan pada situasi modernisasi dan globalisasi khususnya di Pelalawan permasalahan yang timbul cukup kompoleks. Jadi kondisi tersebut merupakan tantangan sekaligus peluang yang harus dijawab oleh kepolisian negera RI dan pengembangan fungsi kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
"Di samping itu, penegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya upaya dalam memberikan jaminan rasa aman bagi investor untuk menanamkan modalnya didalam negeri, khususnya di kabupaten Pelalawan yang mewujudkan polri yang dipercaya dan dicintai masyarakat bekerja lebih baik tingkatkan pelayanan kepada masyarakat bekerja lebih baik tingkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan seperti pelaksanaan patroli, siskamling dan  perpolisian masyarakat," bebernya.
Sementara ditambahkan Kasubag Humas AKP G Lumban Toruan, diantara dua perwira yang naik pangkat setingkat yakni Kasat Binmas AKP Subagja yang sebelumpnya berpangkat Iptu. Kemudian Kanit Reskrim Polsek Ukui Iptu Syeh Sarif yang sebelumnya berpangkat Ipda kini jadi Iptu.
Sedangkan 31 bintara yang naik pangkat sebanyak 31 orang. Dengan rincian dari Bripda ke Briptu sebanyak 6 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 17 orang, selanjutnya Brigadir ke Bripka sebanyak 5 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 1 orang dan Aipda ke Aiptu sebanyak 2 orang.
"Personil yang naik baik perwira dan bintara dari Polres dan Polsek yang ada di jajaran. Mudah-mudahan pada periode berikutnya akan lebih banyak lagi personil yang naik pangkat. Bukan saja sesuai dengan ketentuan dilingkungan Polri, tapi juga berharap ada keberhasilan mengungkap kasus hingga layak mendapat kenaikan pangkat," tutupnya. (rep05)
 http://detakpelalawan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts